Masker Beras Ternyata Ampuh Membuat Wajah Awet Muda

Masker Beras
Masker Beras Ternyata Ampuh Membuat Wajah Awet Muda

Masker Beras – Selain menjadi makanan pokok utama orang Indonesia, beras juga digunakan sebagai masker, karena beras memiliki fungsi untuk melembapkan kulit dan membuang sel kulit mati. Hal itu karena beras memiliki kandungan vitamin yang dapat digunakan untuk jenis kulit normal, berjerawat, kering dan sensitif.

Sebelum menggunakannya sebagai masker, Anda bisa menggunakannya dengan bulir beras utuh, air beras, tepung beras atau bisa juga dicampurkan dengan bahan tambahan untuk memperoleh lebih banyak manfaat bagi kulit.

Masker Beras Bermanfaat Membuat Wajah Awet Muda

  • Beras dan madu

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, Anda bisa mencampur beras dengan madu sebagai masker. Dua bahan ini bisa mengurangi minyak berlebih, membersihkan pori-pori dan menangkal bakteri penyebab jerawat tanpa membuat kulit kering.

Anda juga bisa menambahkan susu mentah ketika membuat masker beras untuk menjaga kelembapan kulit.

Caranya dengan mencampurkan tiga sendok makan beras yang telah dimasak, dua sendok makan madu dan satu sendok makan susu mentah, lalu aduk hingga membentuk pasta.

Jika sudah membentuk pasta, Anda bisa oleskan masker ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker ini selama dua hingga tiga kali dalam seminggu.

  • Beras dan kayu manis

Beras dan kayu manis memiliki manfaat sebagai pencerah kulit dan antioksidan. Dua bahan ini dapat digunakan bagi jenis kulit kering. Anda juga bisa menambahkan gliserin untuk menjaga kelembapan kulit sehingga wajah tidak mudah kering.

Anda bisa membuat masker beras dan kayu manis ini dengan 80 gram beras yang telah dimasak hingga lunak, lalu tambah dua sendok makan ayu manis dan satu sendok makan gliserin.

Jika sudah tercampur, Anda bisa mengoleskannya ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air dingin. Masker ini bisa digunakan satu kali setiap minggu.

  • Air beras

Air beras mengandung berbagai vitamin, mineral serta nutrisi lainnya yang dapat melindungi dan memperbaiki kerusakan kulit. Air beras juga berperan sebagai pelembut dan toner alami untuk menjaga kelembapan kulit.

Jika Anda ingin menggunakannya, Anda bisa menuangkan 80 gram beras ke dalam mangkuk dan tambahkan air hingga seluruh beras terendam sedalam tiga sentimeter, lalu biarkan selama 30-60 menit hingga air beras tampak keruh. Setelah itu, saringlah rendaman dari beras.

Ambil beberapa lembar tisu wajah atau serat kain, lalu gunting pada bagian mata, hidung, dan mulut, lalu rendam dalam air beras selama 10 menit, setelah itu tempelkan pada wajah Anda selama 15 menit.

Membuat masker ini sederhana, Anda bisa memanfaatkan madu, kayu manis dan putih telur. Agar hasilnya maksimal, gunakanlah masker beras setiap minggu hingga hasilnya terlihat. Bila kulit wajah menunjukkan iritasi, hentikan pemakaian masker dan konsultasi dengan dokter kulit.

  • Beras dan putih telur

Kaum wanita biasanya tidak ingin cepat mengalami penuaan pada wajahnya. Tidak heran, banyak wanita merawat wajahnya dengan maksimal.

Masker beras dan putih telur bermanfaat bagi kulit yang mulai menua yakni untuk mengencangkan pori-pori dan merangsang pembelahan sel kulit wajah.

Anda bisa menambahkan gliserin dalam masker ini untuk melindungi kulit wajah dari kotoran.

Cara membuat masker beras dan putih telur sangat sederhana. Campurkan dua sendok makan tepung beras bagian putih dari satu butir telur dan empat tetes gliserin hingga rata, lalu oleskan pada kulit wajah dan pijat lembut hingga seluruh permukaan kulit wajah tertutup masker.

Selanjutnya biarkan masker hingga kering dan Anda bisa membilasnya dengan air. Anda bisa menggunakan masker ini sebanyak satu hingga dua kali dalam seminggu.

No comments yet

leave a comment

*

*

*